Jual Akun AdSense

Setelah sebelumnya terpaksa menjual blog utama, kali ini saya terpaksa menjual akun AdSense utama yang saya dapatkan setelah mengalami 10x penolakan. 😂

Akun AdSense ini saya jual bukan tanpa alasan. Saat ini, saya sedang membutuhkan uang untuk membeli sepeda motor. Untuk cerita lebih lanjut, bisa baca sepeda motor pertama dalam keluarga.

Sebenarnya, saya sayang banget sama akun ini. Terlepas karena bisa menghasilkan uang dari internet, perjalanan untuk mendapatkan akun ini juga cukup mengesankan.

Saya menjual akun AdSense ini melalui grup Facebook. Tidak perlu waktu lama, banyak komentar yang menanyakan harga akun tersebut. Seperti kebanyakan penjual, saya memberikan instruksi "Yang minat PM aja, Mas." 😂

Sudah deh, setelah komentar itu saya publish di status, mulai masuk chat di aplikasi Messenger saya. Ada beberapa yang menanyakan harga dan langsung kabur.

Pukul 08.41 WIB, ada pesan masuk dari seorang mastah dari Magelang, menanyakan akun AdSense yang saya jual.

Keterangan:

B: Buyer (Pembeli)

S: Seller (Saya)

B: "AdSense 2017 harga berapa?"

S: "Wih, mas ***. Tawar aja Mas, buat tambahan beli motor, daripada nggak kepake." (Aslinya masih kepake, tapi emang lagi butuh, jadi alasannya berbanding terbalik dengan fakta). 

B: "Mintanya berapa, Mas?"

S: "1.7jt Mas, hehe."

B: "PO berapa kali?"

S: "Baru 2 mas, cuma buat blog pribadi aja sih kemarin."

Sampai disini, saya mbatin kalau harga yang saya pasang terlalu tinggi, karena beliau cuma balas dengan kalimat singkat.

B: "Mantab, Mas!"

S: "Waduh, ketinggian ya, harganya?"

B: "Netkan saja mas, hehe."

S: "Kalau biasanya berapa sih, Mas?"

B: "Jangan 1.7jt, Mas, turunin. Hehe."

S: "Berapa ya, saya juga nggak terlalu paham harga AdSense."

Ya, benar banget, saya memang tidak terlalu paham harga AdSense saat itu. Bingung mau pasang harga.

B: "Kemarin dapat AdSense 2016 PO 1.5jt, Mas. Samain aja nggak apa ya..."

S: "Waduh segitu ya? 1.6jt deh Mas, hehe."

B: "Dah, 1.5jt saja, Mas."

Yakin deh, cukup alot negoisasinya. Saya masih ngotot minta 1.6jt dan beliau tetap nawar dengan harga 1.5jt. 😂

Sudah lah, skip ke bagian deal-nya saja deh.

B: "Gimana 1.5jt, Mas?"

S: "Entar, Mas, nanti sore saya kabarin. Masih cari yang mau 1.7 jt dulu, siapa tahu ada."

B: "Hmm, bolo dewe mas. 😛"

S: "Kalau nggak lagi butuh pasti saya lepas, Mas."

B: "Yaudah, 1.6jt sini, deal ya."

Alhamdulillah, akhirnya deal di angka 1.6jt juga.

Tidak lama dari percakapan itu, ada yang chat dan mau beli akun AdSense saya dengan harga 1.7jt. Duh! 😅

Tapi karena sudah deal sama pembeli pertama, ya tetap tak tolak, dong! Karena ada kata-kata "Laki-laki itu yang dipegang janjinya." 😁

Tapi alhamdulillah, bersyukur banget sudah laku.