Jual Blog

Karena suatu halangan, yakni LCD laptop pecah, dengan terpaksa saya harus menjual blog utama saya Anto Tunggal Blog.

Sekadar info, blog tersebut saya bangun pada 30 Juli 2016. Sengaja saya desain sedemikian rupa karena memang ditujukan untuk mencari uang dari internet, tepatnya melalui Google AdSense.

Tapi ya sudah, tidak mengapa. Ini memang harus saya lakukan agar bisa terus ngeblog. Karena kalau blog ini tidak saya jual, saya tidak bisa mengganti LCD laptop yang pecah dan tidak bisa ngeblog.

Mau pake uang tabungan, lupa kalau tidak punya tabungan. * lebih tepatnya kurang sih, bukan tidak punya. 😓

Mau minta uang sama orang tua, udah tidak cocok, udah lulus sekolah, cuy! 😅

Tapi alhamdulillah, pagi sekitar pukul 06.15 saya post di grup Facebook, belum ada pukul 09.00 blog saya sudah terjual.

Berikut ini adalah detail statistik blog yang saya jual saat itu.

Jual Blog Anto Tunggal
Statistik Blog & AdSense

Statistik dan penghasilan AdSense yang alhamdulillah lumayan untuk saya, tapi mungkin sangat kecil untuk publisher lain. 😂

Sebenarnya sayang banget ya, tapi mau gimana lagi.

Kondisi Saat Ini

Kondisi Saat Ini
Gambar: liputan6.com

Saat ini, wilayah saya yaitu Magelang sedang diguyur hujan lebat selama berhari-hari. Alhamdulillah, daerah Magelang tidak terjadi bencana akibat hujan lebat tersebut.

Namun, di wilayah Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, hujan lebat tersebut mengakibatkan beberapa lokasi tergenang banjir.

Dikutip dari Liputan6.com, salah satu yang tergenang banjir adalah SMK Negeri I Tanjungsari. Genangan air mencapai kurang lebih 80 centimeter. Bahkan, di sejumlah titik di sekolah, genangan air ada yang mencapai sekitar 1,5 meter.

Tadi malam, saya sengaja begadang untuk memantau update terbaru terkait bencana tersebut melalui grup Info Cegatan Jogja. Di grup tersebut, berbagai postingan seputar banjir yang menggenang Gunung Kidul tak henti-hentinya dilontarkan.

Di kamar, saya cuma bisa diam dan berdo'a agar bencana ini segera mereda. Melihat komentar di postingan ICJ, tak jarang membuat saya mbrebes mili tanpa sebab. Ya mungkin karena tidak terbayang saja ketika saya berada di sana.

Semoga saja semuanya cepat mereda dan masyarakat bisa beaktivitas seperti semula.

Aamiin...

Ganti LCD Laptop, Kuy!

Setelah uang dari blog berhasil saya dapat, saya langsung menghubungi teman saya dan minta tolong diantarkan ke Jogja untuk ganti LCD laptop. Colek ah, Muhammad Huda.

Saya minta bantuan diantarkan teman bukan karena manja ya, tapi karena memang belum punya kendaraan yang bisa mengantarkan saya ke sana.

Oh ya, sebenarnya saya juga masih agak cemas dengan cuaca ekstrem saat ini. Tapi karena memang urgent, sudah lah, gass aja!

Sekadar info, saya mengganti LCD laptop di tempat dulu saya prakerin dan bekerja, yakni di Bossnotebook Jogja.

Sesampainya di Bossnotebook, saya ngobrol-ngorbol dengan pemiliknya yaitu Muhammad Lukmanul Azzam. * (2020) Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un, saya mendapat kabar beliau meninggal karena gerah. Untuk yang kebetulan nyasar di artikel ini, boleh mengirimkan Al-Fatihah untuk beliau.

Di tempat tersebut, saya masih diminta bantuan layaknya masih magang ataupun bekerja. 😁 Kebetulan, beliau sedang ada konsumen yang memperbaiki PC. Karena sedang butuh casing PC, saya diminta untuk membelikan casing PC di toko sebelah. Yaudah hayuk aja!

Sembari menunggu casing PC datang, laptop saya juga dikerjakan untuk diganti LCD-nya. Selain ganti LCD, saya juga minta upgrade RAM yang awalnya 2GB menjadi 4GB, mumpung masih ada uang juga sih. 😉

Skip aja deh...

Setelah semuanya selesai, saya pamit untuk pulang. 

Menjalankan tradisi setelah bepergian, saya dan teman saya mampir di salah satu warung mie ayam. Ini juga sebagai bentuk terima kasih karena sudah mau direpotkan. ✌

Update 2019

Ya Allah, dulu jual blognya kok murah banget sih ya...

Dengan statistik di atas, cuma saya jual Rpx.x00.000,00- 😭 * sensor aja deh.

Tapi yowis lah, tidak perlu disesali.